Minggu, 14 Juli 2013

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Jerawat dan Kewanitaan

Daun Sirih
 Daun Sirih bermanfaat untuk jerawat dan kewanitaan

Manfaat daun sirih merah untuk jerawat dan kewanitaan bisa menjadi alternatif solusi untuk anda yang sedang mengalami masalah dengan kedua hal tersebut. Seperti kita tahu bahwa daun sirih mudah kita temukan di sekeliling tempat tinggal kita.

Dulu, orang-orang tua sering menggunakan daun sirih untuk menginang, biasanya dikunyah dengan injet atau kapur sirih. Dengan mengunyah daun sirih akan membantu menguatkan gigi, sehingga banyak dari orang tua jaman dulu giginya tetap kuat sampai mereka berusia lanjut. Walaupun sebenarnya ada sisi negatifnya juga, karena kapur sirih dapat menempel di gigi sehingga nampak kotor dan bisa jadi karang gigi.

Daun Sirih Merah
Daun Sirih Merah
Di daerah Jawa, tanaman ini memang sudah dikonsumsi sejak lama, dan secara turun temurun digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tanaman sirih merah banyak juga digunakan sebagai obat ambein, keputihan, dan dapat pula sebagai obat kumur kumur karena mengandung zat antiseptik untuk menjauhkan dari bakteri penyebab bau mulut terutama.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Jerawat dan Kewanitaan

Daun sirih diketahui dapat juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat dan organ kewanitaan secara spesifik. Ini memang sudah banyak dilakukan secara turun temurun dan bahkan kita juga sering melihat iklan pembersih kewanitaan yang berasal dari ekstrak daun sirih itu sendiri.

1. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Jerawat

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Jerawat

Untuk mengatasi jerawat, caranya mudah. Sediakan 8 lembar daun sirih merah kemudian rebuslah hingga air mendidih. Setelah dingin, anda bisa menggunakannya sebagai air cuci muka. Gunakan setiap pagi dan sebelum tidur.
Selain itu, anda juga bisa meminumnya untuk menambah khasiatnya secara langsung. Minumlah setengah gelas tiap pagi dan sore. Tidak usah terlalu banyak.

 

2. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kewanitaan

Untuk menjaga organ kewanitaan, dapat dengan menggunakan air rebusan dari 8-12 lembar daun sirih merah, untuk membersihkan organ kewanitaan. Intinya bagaimana cara mengekstrak khasiat antiseptik yang ada di dalam daun ini agar bisa kita gunakan untuk memberikan manfaat secara khusus.

Anda bisa mencoba cara di atas secara rutin 1 sampai 2 minggu untuk melihat hasil yang signifikan. Menggunakan manfaat daun sirih merah untuk jerawat dan kewanitaan tidak memiliki efek samping secara umum, karena tips di atas lebih pada tips yang sudah dilakukan masyarakat secara luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar